Sukses

Parenting

Bercumbu Sebelum Bercinta

Bercumbu atau istilah lainnya yang lebih beken adalah foreplay mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Tentunya hal ini hanya boleh dilakukan oleh mereka yaitu pasangan yang telah halal. Artinya hanya boleh dilakukan oleh mereka yang sudah menikah. Islam telah mengajarkan adab yang baik dalam hal bercinta dan apa yang harus dilaukan sebelum bercinta.

Baginda Rasulullah –Shallallahu 'AlaihiWa 'AlaAlihiWaSallambersabda:
"Janganlah salah seorang di antara kalian menggauli isterinya sebagaimana hewan menggauli sesamanya. Hendaklah ia mengadakan pemanasan (perantara) terlebih dahulu dengan jalan ciuman dan kata-kata mesra" (HR. Turmudzi)

Melalui sabda Rasulullah jelaslah sudah jawaban dari pertanyaan ini ‘Bercumbu sebelum bercinta: wajib nggak sih?, tentu saja sebagai muslim bercumbu adalah hal yang wajib dilakukan sebelum bercinta. Hal ini juga dipertegas oleh Nabi Muhammad s.a.w yaitu melarang suami melakukan persetubuhan sebelum membangkitkan syahwat isteri dengan cumbu rayu.

Bisa ngebayangin nggak sih rasanya kalau kita bercinta tapi tidak melakukan pemanasan seperti kissing atau bermesra-mesraan terlebih dahulu? Bagai sayur kurang garam kurang enak kurang sedapkaann...

Terlansir dari laman al-islam.org, sikap yang tergesa-gesa dan kasar dalam bercintapun juga dilarang loch oleh agama islam. Nikmatilah dan rasakan kepuasan saat kalian bercinta. Karena dalam hal bercinta, kedua belah pihak (suami dan istri) harus merasakan kepuasan dan kesenangan. Dalam pandangan islam, sangat diperbolehkan seorang istri aktif dan responsive ketika sedang bercinta.

 

Oleh: Rey amik

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading