Sukses

Parenting

Benarkah Usia Mempengaruhi Gairah Seksual?

Seiring dengan bertambahnya usia, harus diakui bahwa gairah seksual akan mengalami penurunan tajam, hingga hilang sama sekali. Tak hanya gairah saja yang mengalami penurunan, kebanyakan orang juga mengalami disfungsi seksual yang membuat hubungan intim menjadi hal mustahil dalam kehidupan rumah tangga. Namun yang jadi pertanyaan, apakah disfungsi seksual benar-benar diakibatkan oleh bertambahnya usia?

Berbekal rasa penasaran tersebut, askmen.com menyuguhkan ulasan untuk menjawabnya. Usut punya usut, penyebab utama kegagalan fungsi organ seksual ternyata bukan usia yang mulai menua. Kondisi tubuh seseoranglah yang menjadi pemicu penurunan fungsi semua organ termasuk yang berhubungan dengan aktivitas seksual.

Banyak hal yang memicu penurunan fungsi organ tubuh manusia, dalam hal ini organ seksual. Defisiensi hormon pastinya menjadi penyebab utama ketidakmampuan seseorang melakukan hubungan badan. Selain itu, depresi juga bisa jadi salah satu kemungkinan penyebab mimpi buruk tersebut. Jika kondisi mental tidak sehat, maka hampir seluruh bagian tubuh akan terkena imbasnya.

Perubahan dalam hubungan cinta juga bisa menjadi alasan di balik disfungsi seksual. Pertengkaran panjang atau kehilangan seseorang yang dicintai juga bisa membuat seseorang kehilangan hasrat untuk bercinta. Penyebab lainnya adalah adanya gangguan saraf yang dialami seseorang, atau efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi. Karenanya, penting sekali bagi seseorang untuk menjaga kesehatannya sendiri agar kehidupan cintanya tidak terusik oleh berbagai penyakit.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading