Sukses

Parenting

Bagaimana Bisa Bercinta Lahirkan Spesies Baru

Sebagian besar agama dan kepercayaan memang melarang adanya hubungan cinta dengan keluarga sendiri. Selain melanggar norma masyarakat, hubungan cinta dengan keluarga sendiri juga dianggap menimbulkan kutukan yang tak termaafkan dari Tuhan!

Salah satu keyakinan yang cukup populer saat ini, seperti dilansir trutv.com, adalah kepercayaan bahwa berhubungan seks dengan sepupu, atau keluarga sendiri, akan berimbas pada lahirnya spesies baru manusia. Pastinya, spesies yang lahir dari hubungan incest ini bakal berbeda dengan manusia lainnya, dan lebih sering dalam wujud mengerikan.

Namun faktanya, ada beberapa wilayah di dunia ini yang mengijinkan warganya menikah atau bercinta dengan kerabatnya sendiri. Namun mitos yang meramalkan munculnya spesies baru itu sama sekali tidak terbukti. Bayi-bayi yang lahir dari pernikahan incest masih sama dengan anak-anak lain, dan tidak menunjukkan perbedaan perilaku dengan lainnya.

Ijin melakukan incest itu sendiri dilakukan karena berbagai alasan, misalnya warga wilayah tersebut tak mau darah mereka bercampur dengan darah orang lain yang tak sesuai dengan derajat mereka.

Meski demikian, larangan untuk melakukan hubungan cinta dengan kerabat memang ada benarnya. Kita tak pernah tahu apakah tubuh kita mewarisi penyakit tertentu dari leluhur kita atau tidak, kecuali hal itu telah terjadi pada salah satu anggota keluarga.

Manusia yang normal secara fisik dan mental belum tentu tidak menyimpan potensi mutasi genetik di dalam tubuhnya. Dan jika dia melakukan hubungan seks dengan saudara yang sama-sama membawa gen tersebut, maka anak mereka akan lahir dalam kondisi cacat.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading