Sukses

Parenting

Seks Bisa Menghilangkan Kebiasaan Masturbasi?

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak pria dan wanita lajang di luar sana yang (mungkin terpaksa) melakukan masturbasi hanya karena ingin merasakan kepuasan seksual. Inilah ssatu-satunya cara efektif memuaskan diri tanpa harus memiliki pasangan. Tapi apakah perilaku ini akan benar-benar berhenti saat orang itu menemukan pasangan? Well, ternyata tidak!

Dalam salah satu ulasan yang dimuat di visual.ly, masturbasi ternyata tak hanya dilakukan oleh pria dan wanita lajang. Berdasarkan salah satu penelitian yang dilakukan universitas Chicago, masih banyak pria dan wanita yang telah memiliki pasangan, namun tetap melakukan hal ini. Padahal, hubungan mereka sama sekali tidak bermasalah, dan bisa dibilang sangat harmonis.

Kenapa orang-orang yang sudah memiliki pasangan itu tetap melakukan masturbasi. Jawabannya sederhana saja, masturbasi adalah perilaku natural yang bisa terjadi karena kebiasaan sejak dini. Jika seseorang sudah pernah melakukannya, tak ada batasan pasti kapan dia akan berhenti.

Hanya saja, Universitas Chicago berhasil mengungkap bahwa pria melakukan masturbasi lebih sering saat usia mereka masih muda, saat gejolak dan hasrat masih membludak. Seiring dengan bertambahnya umur, perilaku ini akan berkurang dengan sendirinya, namun belum tentu benar-benar hilang.

Berbeda dengan pria, wanita justru makin sering melakukan hal ini saat mencapai usia 30 tahun ke atas. Belum diketahui pasti apa pemicu perilaku ini di usia tersebut. So, masih ada yang menjadikan status jomblo sebagai alasan masturbasi?

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading