Sukses

Parenting

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta Menurut Islam? (1)

Bahkan dalam ajaran Islam, hubungan seks harus dilakukan dengan jadwal tertentu, yang telah ditetapkan oleh syariat. Aturan ini ternyata tidak dibuat secara sembarangan, melainkan ditetapkan dengan berlandaskan pada kepentingan kaum muslimin dan muslimah itu sendiri. Lalu kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas bercinta?

Seperti diulas pada laman al-islam.org, hubungan seks memang sangat direkomendasikan untuk dilakukan malam hari. Namun ada beberapa hari di mana siang pun dianggap sebagai waktu bercinta yang menimbulkan berkah. Waktu yang dimaksud adalah Minggu malam, Senin malam, Rabu malam, Kamis siang, Kamis malam dan Jumat malam. Kamis dan Jumat sendiri dianggap sebagai akhir pekan dalam penanggalan Islam. Dengan demikian, waktu ini memang saat yang paling tepat untuk mempererat ikatan suami istri, sekaligus beribadah kepada Allah.

Selain itu, Islam juga menerapkan jadwal khusus untuk melakukan aktivitas ini, yaitu saat pihak istri yang memintanya. Jika sang istri mengungkapkan ingin melakukannya, diharapkan suami bisa memenuhinya sebisa mungkin. Karena bagaimanapun, kepuasan seksual adalah salah satu hak istri yang harus dipenuhi suami.

Meski demikian, bukan berarti suami dan istri dilarang melakukan hubungan seks di luar waktu yang telah ditentukan. Selama waktu tersebut tidak melanggar ketentuan Islam (misalnya saat istri sedang datang bulan), maka aktivitas tersebut bisa tetap dilakukan demi memperoleh berkah dari Allah.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading