Sukses

Parenting

Malam Pertama Islami, Apa Saja Yang Harus Dilakukan? (1)

Sebagaimana kita tahu, hubungan suami istri di malam pertama adalah penentu keharmonisan pasangan muslim dan muslimah. Jika salah satu melakukan kesalahan, ada kemungkinan bahwa rumah tangga yang baru dibina itu akan menghadapi masalah, karena perasaan keduanya tak kunjung menyatu.

Sebagaimana diulas pada laman questionsonislam.com, zifaf (malam pertama) memang menjadi fase penting, di mana pasangan harus memperhatikan beberapa hal mendasar. Salah satu yang perlu dijaga adalah faktor penampilan. Berdandan super cantik atau super ganteng di malam bukanlah hal yang memalukan, melainkan sangat perlu dilakukan.

Penampilan yang mengesankan di depan pasangan yang baru kita sanding jelas memberikan efek kagum dari pasangan. Dengan demikian, rasa canggung, ragu atau bahkan kurang respek bisa sangat diminimalisir.

Selain itu, kebersihan juga menjadi faktor yang sangat penting. Setelah menjalani kegiatan melelahkan untuk merayakan pernikahan, bukan tidak mungkin tubuh akan berkeringat dan mengeluarkan bau tidak sedap. Seringkali, bekas makanan atau minuman selama pesta masih tertinggal di tubuh sehingga membuat penampilan kurang sedap dipandang. Karenanya, penting bagi pasangan yang baru menikah untuk membersihkan diri dan menyiapkan pakaian terbaik untuk menuju malam pertama.

Jika penampilan dan kebersihan sudah terjamin, maka pastikan bahwa moment indah Anda tersebut benar-benar privat, dan bebas dari gangguan orang lain. Keberadaan orang lain dalam kamar pengantin jelas hal yang tak bisa dibenarkan, karena akan mengganggu keintiman Anda berdua.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading