Sukses

Parenting

Ternyata Orgasme Bisa Sembuhkan Nyeri Haid!

Ada sebuah fakta unik tentang orgasme yang sepertinya penting diketahui wanita. Jika Anda adalah orang yang sering (atau selalu) merasakan nyeri saat haid, ada satu solusi handal untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan aktivitas seksual.

Memang bukan aktivitas seksual yang membuat rasa sakit itu berkurang, melainkan dampaknya. Seperti dilaporkan oleh askmen.com, orgasme dipercaya bisa mengurangi berbagai rasa sakit, termasuk sakit kepala dan nyeri haid. Bahkan menurut ulasan yang dimuat pada laman womansday.com, orgasme juga bisa meringankan sakit yang dirasakan selama proses melahirkan.

“Ada beberapa bukti bahwa orgasme memang bisa meringankan berbagai jenis rasa sakit, mulai dari arthritis, sakit setelah operasi, bahkan sakit saat melahirkan,” ungkap Lisa Stern, salah satu perawat praktisi di Planned Parenthood, Los Angeles, lewat blognya, Gynfizz.com.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh adanya zat kimia bernama oxytocin yang dikeluarkan tubuh saat orgasme. Zat inilah yang memberikan rasa rileks dan nyaman pada tubuh, sehingga bisa memberikan pengaruh positif pada kondisi emosional seseorang.

Meski demikian, efek orgasme ini memang tidak lama. Dalam jangka waktu 10 menit, rasa sakit itu akan kembali menyerang. Lisa pun melanjutkan bahwa orgasme ini tidak harus dicapai dengan hubungan penetrasi. Dengan petting, atau cukup berpikir soal seks saja, wanita bisa mengalami orgasme, sehingga bisa mengurangi rasa sakit yang dialaminya.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading