Sukses

Parenting

Cemal-Cemil Yummy Berbahan Dasar Susu (Part 1)

Akhir-akhir ini, banyak dijual jajanan yang kurang sehat. Apalagi kalau sekolah si kecil jajanan bebas bisa dengan mudah dibeli yang bisa jadi akan membuat masalah pada kesehatan pencernaan si kecil.

Daripada khawatir dengan cemilan yang kurang sehat di luaran, mengapa tidak bikin sendiri saja kudapan untuk si kecil. Moms bisa memberikan snack sehat ini sebagai bekal ia berangkat ke sekolah, atau bekal saat ia melakukan berbagai aktifitas.

Ada beberapa resep yang bisa Moms praktekkan di rumah, seperti beberapa cemilan berikut ini:

- Baked Mushroom Cheese

Makanan yang satu ini, dari bentuknya saja sudah menggugah selera. Apalagi kalau wanginya tercium oleh si kecil. Kalau ia selalu sulit untuk minum susu, Moms bisa memberikan cemilan yang satu ini.

Di dalam keju juga terdapat kalsium yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari buat si kecil. Selain itu, kentang adalah sumber karbohidrat yang baik. Dan gabungan keduanya akan memberikan energi dan juga kalsium.

Untuk memberikan vitamin dan mineral yang lebih baik, Moms bisa menambahkan cincangan sayur seperti brokoli, cincang halus dan letakkan di bawah keju mozarella. Si kecil yang tidak suka makan sayur pun akan mendapatkan manfaat dari sayuran hijau, tanpa ia menyadarinya dan ia tidak akan bisa menolak kelezatan dari keju kesayanganya.

Masih ada beberapa resep lain yang bisa Moms berikan buat keluarga dan khususnya si kecil. Simak terus lanjutannya di artikel berikutnya ya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading