Sukses

Parenting

Bible: Alasan Melarang Hubungan Suami Istri di Luar Nikah

Hampir semua agama mengharamkan yang namanya perzinahan. Salah satu jenis perzinahan yaitu berhubungan suami istri sebelum menikah.

Berikut disadur dari christianity.about.com mengenai beberapa alasan mengapa manusia dilarang melakukan hubungan suami istri sebelum menkah yang bersumber dari Bible:

1. Tuhan melarang manusia untuk bercinta sebelum menikah
Dalam perjanjian ketujuh pada kitab perjanjian, Tuhan menginstruksikan manusia untuk hanya bercinta dengan pasangan resmi. Hal ini jelas bahwa Tuhan melarang umatnya bercinta sebelum menikah.

2. Manusia tidak akan melewatkan berkah-Nya pada malam pernikahan.
Ada yang spesial saat pertama kali pasangan melakukan hubungan suami istri, bahwa hal itu bukan hanya mengenai fisik melainkan di mana juga terkandung nilai-nilai spriritual di dalamnya.

Tuhan telah mempersiapkan sebuah berkah yang sangat luar biasa pada saat pasangan melakukan hubungan suami istri. Maka dari itu, sabarlah menunggu hingga Anda menikah untuk mendapat berkah yang luar biasa tersebut.

3. Manusia akan lebih sehat secara spiritual.
Jika manusia menahan hawa nafsunya tersebut, otomatis juga manusia tersebut belajar untuk lebih sabar dalam hidup. Hal ini lah yang melatih jiwa spiritual seseorang agar terus berjalan di jalan yang lurus.

4. Akan menjadi umat kristian yang merupakan panutan.
Seperti yang tertera pada bible, dalam ayat Timothy 4:12, “jadilah panutan untuk semua pemeluk agama baik dalam perkataan, tindakan, cinta, kesetiaan, dan kesucianmu”.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading