Sukses

Parenting

Pastikan Seks Anda Aman dan Bebas Dari Penyakit!

Ladies, ada banyak cara memastikan hubungan seks Anda aman dan terbebas dari penyakit. Selain setia atau tidak berganti-ganti pasangan, juga selalu pastikan bahwa pasangan Anda tidak mengidap penyakit menular seksual, apapun itu.

Meski demikian, frekuensi hubungan seksual yang terlalu kerap bisa saja memperbesar resiko Anda terjangkit PMS. Alasannya, menurut informasi yang dilansir situs plannedparenthood.org, beberapa orang takut mengaku bahwa mereka mengidap penyakit seksual.

Bahkan fakta di masyarakat menunjukkan hanya satu dari tiga orang yang mengaku bahwa dia menderita atau pernah mengidap penyakit seksual. Oleh karena itu, keterbukaan dan kejujuran dalam berhubungan seksual sangatlah penting.

Cara lain untuk bercinta dengan aman dan sehat adalah bercinta dengan gaya atau variasi yang meminimalisir tertularnya penyakit menular seksual. Sebisa mungkin, hindari praktik seksual beresiko tinggi seperti orgies, drunk-sex, dan atau aktivitas seks lain dengan alat bantu yang tajam atau keras sehingga memperbesar resiko luka atau infeksi.

Oleh sebab itu Ladies, yang lebih penting adalah menjaga diri Anda sendiri dengan berperilaku seks aman dan sehat seperti selalu melibatkan penggunaan kondom.

Benar bahwa kondom tidak bisa melindungi Anda sepenuhnya dari resiko terjangkitnya PMS. Setidaknya, kondom bisa membantu memperkecil kemungkinan tertularnya berbagai virus dan bakteri penyebab infeksi atau penyakit seksual menular.

 

 

Oleh: Aulia

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading