Sukses

Parenting

Para Pria Pemalsu Orgasme! (Bagian II)

Ladies, seperti dijelaskan pada artikel terdahulu, ada dua faktor utama para pria memalsukan orgasme: emosional dan biologis. Untuk yang terakhir, seperti dijelaskan laman yourtango.com, lebih merupakan konsekuensi logis berkurangnya produksi hormon dan kinerja Mr P akibat usia.

Masalahnya, penurunan kinerja organ seksual tersebut bisa juga mengubah pandangan para pria mengenai seksualitas dirinya, sekaligus cara pandang terhadap pasangannya. Dan seringnya ya Ladies, pasangan Anda akan enggan mengakui kelemahannya tersebut.

Bukan karena apa-apa. Tapi kebanyakan pria cenderung memilih untuk memalsukan orgasme karena dua alasan: pertama, tidak ingin menyakiti perasaan Anda sebagai pasangan mereka, dan kedua, tidak ingin menyakiti egonya sendiri.

Tentunya, Ladies juga harus tahu bagaimana menyiasati pasangan Anda yang selama ini Anda curigai sangat "hobi" memalsukan orgasme. Hal yang terpenting, cobalah memahami pergulatan batin dalam diri pasangan Anda sehingga dia memutuskan untuk memalsukan orgasme.

Dan ingat, Ladies tidak perlu turut terpuruk dalam situasi ini, karena pasangan Anda pastinya sudah cukup merasa depresi. Yang dia butuhkan sekarang hanyalah pengertian Anda mengenai konflik internal dalam diri pasangan Anda.

Selain itu, cobalah terbuka mengenai kecurigaan Anda bahwa pasangan Anda telah memalsukan orgasme selama ini, dan dengarkan apapun masalahnya. Sikap terbuka serta pengertian Ladies semoga dapat membantu mengurangi pergulatan batin pasangan Anda terkait "krisis paruh baya"-nya tersebut.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading