Sukses

Parenting

Fakta Tentang Seks Pada Usia Menopause

Menopause dapat merusak kehidupan, Benarkah? Banyak dari anda yang percaya akan mitos ini sehingga pada masa menopause anda lebih cenderung menghindari aktivitas bercinta dengan pasangan meski anda sangat menginginkannya.

Seperti yang dilansir di laman www.womansday.com, berikut merupakan fakta yang perlu anda ketahui tentang seks pada masa menopause.

1. Kondisi Miss V yang kering. Pada usia menopause tentu saja produktivitas hormon estrogen berkurang atau bahkan nol. Hal ini menyebabkan Miss V anda menjadi kering atau mengkerut dan adegan foreplay juga tidak mampu membuat anda mengeluarkan cairan pelumas. Padahal cairan ini teramat sangat diperlukan agar anda tidak kesakitan saat terjadi gesekan antara dinding Miss V dengan Mr P.

2. Kesulitan mencapai orgasme. Jika biasanya anda dapat mencapai orgasme berkali- kali dalam sekali bercinta, pada usia lanjut untuk mencapai satu orgasme pun anda harus bekerja keras.

3. Resiko tertularnya penyakit seksual. Penyakit menular seksual memang tidak memilih siapa saja yang akan menjadi korbannya entah orang muda maupun yang sudah berada dalam usia lanjut. Sehingga kadang banyak yang menganggap remeh dari penggunaan kondom dengan anggapan bahwa mereka tidak akan hamil jika bercinta pada usia lanjut.

Tapi perlu anda ketahui bahwa menopause justru akan semakin menjaga keseimbangan hormon dan minat seksual anda. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pengalaman seksual yang dimiliki sehingga kehidupan seks akan lebih baik dari sebelumnya.

 

Oleh: Rannie

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading