Sukses

Parenting

Pasca Vasektomi, Bagaimana Kabar Suami?

Vasektomi yang dijalani melalui operasi pasti mempunyai beberapa efek samping ya, Ladies. Kira-kira, bagaimanakah perasaan suami setelah operasi tersebut?

Pertama-tama, kantung Mr.P akan mati rasa setelah 1 -2 jam setelah menyelesaikan prosedur operasi vasektomi. Karena itu, pastikan pasangan Anda agar beristirahat selama beberapa hari dan tempelkanlah perban dingin pada area tersebut. Sarankan pasangan untuk tidak menggunakan pakaian dalam yang sempit untuk mengurangi rasa tak nyaman dan melindungi area yang mati rasa.

Seperti yang terlansir dari laman webmd.com, kantong Mr.P pasangan Anda mungkin akan mengalami pembengkakan selama beberapa hari, oleh sebab itu hidarkan ia dari aktifitas kerja berat, agar kondisi pasangan bisa membaik dalam waktu 1-2 hari. Anda dan pasangan juga sudah bisa melakukan hubungan seksual setelah pasangan Anda sudah mulai merasa nyaman, lho. Kenyamanan tersebut biasanya bisa dirasakan setelah seminggu selesai operasi.

Namun, Anda masih akan tetap beresiko hamil bila pasangan Anda belum menjalani test sperma yang biasanya dilakukan 2 bulan setelah operasi. Dan ketika sudah dipastikan bahwa sudah tidak terdapat kandungan sperma pada tubuh pasangan Anda, Anda dan pasangan sudah tidak perlu lagi menggunakan alat bantu pencegah kehamilan yang lain. Beberapa metode pengecekan sperma tidak hanya bisa dilakukan oleh dokter, namun bisa juga dilakukan di rumah.

Vasektomi tidak akan mempengaruhi kemampuan seorag pria untuk berejakulasi, mencapai orgasme atau kemampuan untuk bereksi. Namun, ketika terangsang , pasangan Anda mungkin akan merasakan sakit ringan pada kantung Mr.P nya beberapa bulan setelah operasi. Hmm, sering-sering perhatikan kenyamanan pasangan ya, Ladies.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading