Sukses

Parenting

Penyebab Perselingkuhan (IV)

Ladies, sepertinya wajar saja ya bila sebagian wanita menginginkan sesuatu yang lebih serius apabila sudah menjalani hubungan yang cukup lama. Namun, agak berbahaya juga apabila ia langsung menuntut hal itu kepada pasangan yang ternyata belum memiliki kesiapan yang cukup untuk hubungan yang semakin serius.

Menurut psychologies.com, penyebab perselingkuhan yang berikutnya adalah mengenai standart yang dipatok salah satu pasangan mengenai suami atau istri yang ideal. Hal seperti ini, Ladies, biasanya terjadi pada satu individu dalam suatu hubungan yang terlalu idealis mengenai standart suami atau istri yang mereka impikan.

Mereka mencintai pasangan mereka dan mereka tidak pernah berniat untuk berselingkuh, namun karena mereka menganggap pasangannya yang sekarang kurang menggambarkan pasangan ideal yang mereka harapkan, mereka akhirnya menganggap suatu perselingkuhan yang mereka jalani adalah ketidaksengajaan.

Memiliki pasangan yang ideal menurut mereka adalah hal penting. Akan tetapi, hal yang tak mereka lakukan sejak awal berhubungan mungkin adalah penentuan kedalaman perasaan mereka terhadap pasangan yang mereka pilih saat itu.

Mereka menilai pasangan mereka saat itu adalah seseorang yang harus mereka cintai, bukan seseorang yang memang benar-benar mereka cintai. Setelah bertahun-tahun menganggap bahwa pasangannya sudah benar-benar ideal untuk mereka padahal sebenarnya kenyataan berkata lain, mereka mungkin akan mulai frustasi dengan idealisme mereka sendiri.

Idealisme mereka ini Ladies, berlawanan dengan perasaan cinta mereka kepada pasangan, dan akhirnya tipe orang seperti ini baru akan tersadar apabila mereka ditinggalkan oleh pasangannya.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading