Sukses

Parenting

Penyebab Perselingkuhan (II)

Memang sulit ya Ladies apabila hanya anda saja yang bersemangat menyelesaikan masalah yang terjadi dalam hubungan anda sementara pasangan anda malah terus menghindar dengan alasan tidak ingin bertengkar.

Masih terlansir dari laman yang sama, psychologies.co.uk, penyebab perselingkuhan yang selajutnya akan dibahas malah berkebalikan dari penyebab yang pertama. Jika pada faktor pertama penyebab perselingkuhan dikarenakan ketertutupan pasangan, di sini masing-masing pasangan malah menyukai perdebatan.

Bagi mereka, perdebatan atau pertengkaran yang terjadi adalah cara untuk memelihara suatu hubungan. Namun perdebatan yang dimaksud di sini bukan termasuk dalam perdebatan yang sehat dan menyelesaikan masalah, lho. Dalam kasusu ini keduanya tidak ingin disalahkan dan akhirnya malah saling menyalahkan satu sama lain.

Perdebatan seperti ini malah menjauhkan pasangan dari kata intim dan akhirnya masing-masing pasangan merasa bahwa pasangannya tidak lagi peduli kepada mereka. Sudah bisa ditebak, bahwa pada akhirnya kedua-duanya akan merasa kesepian dan akhirnya menjadi alasan untuk tidak setia.

Sifat saling menyalahkan yang seperti ini mungkin akibat masing-masing individu tidak terlalu memiliki kemampuan untuk berintrospeksi dan melihat kesalahannya sendiri, sehingga yang bisa mereka lakukan hanyalah menyalahkan pasangannya atas masalah yang sedang dihadapi.

Meskipun mereka sudah mengunjungi ahli terapi dan melakukan konsultasi, keduanya pasti tidak akan langsung saling terbuka akan kesalahan masing-masing. Jadi jangan langsung menuduh pasangan Anda bersalah ya Ladies, apabila Anda juga belum tahu benar mengenai penyebab masalah tersebut.

Saling terbuka memang terkadang menjadi jalan terbaik dalam mengatasi suatu masalah, tetapi apabila terbuka dengan kesalahan orang lain dan malah menjadikan Anda tidak mau berintrospeksi, bagaimana masalahnya bisa selesai Ladies?

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading