Sukses

Parenting

Tips Bercinta Untuk Pasangan Lanjut Usia

Usia pernikahan yang bertambah adalah salah satu pertanda kesetiaan dan ketulusan cinta pasangan. Banyak hal sudah terlalui dan memberikan kenangan pahit, manis dalam kehidupan percintaan, namun bukan berarti arti cinta itu sendiri menjadi hambar karena waktu yang sangat lama mengenal satu sama lain, justru keintiman dengan pasangan harus ditingkatkan.

Usia yang sudah tidak muda lagi bukan penghalang bagi Anda dan pasangan untuk menjalin cinta lebih erat. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencoba posisi aman seperti spooning, dan woman on top.

Kedua, pemakaian lubrikan juga bisa digunakan karena menurut courses.cit.cornell.edu, setelah terjadinya menopause, perempuan umumnya menyadari bahwa Miss V jadi kurang fleksibel dan kurang terlumasi selama rangsangan seksual dilakukan dibandingkan saat sebelum menopause.

Kurang lubrikasi selama bercinta dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan nyeri pada wanita lho Ladies. Ketiga, disarankan melakukan foreplay lebih lama. Karena bertambahnya usia, sensitivitas organ tubuh jadi agak berkurang, termasuk untuk stimulasi bercinta, jadi penambahan waktu untuk preparing juga sangat perlu dilakukan.

Ladies, bagi pasangan lanjut usia, mungkin bercinta sudah bukan agenda wajib lagi seperti dulu karena kenyamanan, kebahagiaan dan ketentraman hati sudah dimiliki. Tidak ada yang lebih indah dari ketulusan cinta pasangan dan kedamaian pikiran yang diberikan pasangan untuk Anda, iya kan Ladies?

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading