Sukses

Parenting

Kenali Ciri Ciri Hamil Anggur

Moms, tahukah Anda bahwa kebanyakan ciri ciri hamil anggur mirip sekali dengan hamil biasa. Hamil anggur, atau biasa disebut molar pregnancy dalam bahasa medis, terjadi saat jaringan dalam rahim yang seharusnya tumbuh menjadi janin malah menjadi gelembung berbentuk buah anggur.

Tapi, mentang-mentang anggur termasuk buah berukuran kecil, bukan berarti perut tidak membesar seperti hamil biasa ya Moms. Kehamilan jenis ini dikatakan abnormal sebab embrio dalam rahim sudah rusak akibat molekul tadi.

Kalau kita tidak mengetahui ciri ciri hamil anggur, bisa saja kita kecolongan dan beranggapan sedang hamil. Kasihan juga kan? Sudah kadung senang bahkan selamatan, ternyata salah anggapan.

Makanya, simak seperti ciri ciri hamil anggur seperti dilansir dari laman webmd.com. Gejala seorang wanita sedang mengalami hamil anggur pada dasarnya sama dengan gejala hamil biasa, yakni mual dan tidak mengalami menstruasi.

Namum ada beberapa gejala khusus dari kehamilan anggur yang sering diketahui muncul sebagai berikut:

  • Terjadinya pendarahan pada Miss V meski tidak sedang dalam masa menstruasi
  • Keadaan atau ukuran rahim yang terlampau besar dan tidak seharusnya, misalnya saja yang seharusnya masih 3 bulan namun terlihat seperti sedang hamil 7 bulan
  • Mual dan muntah dan yang tidak ada hentinya
  • Gejala 'hyperthyroidism' seperti grogi, kelelahan, detak jantung yang tidak beraturan, serta keringat berlebih
  • Keluarnya gelembung dari Miss V yang berbentuk seperti buah anggur

Mengingat gejala lainnya yang sama dengan hamil normal, maka penting sekali bagi Bunda untuk mengetahui dan sering melakukan kontrol ke dokter kandungan sejak tidak datangnya menstruasi. Jangan sampai lalai ya Ladies.

 

Oleh: Rizana

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading