Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Jenisnya

Ladies, penting sekali untuk mempelajari tentang kehamilan Anda. Terkadang bisa terjadi kehamilan yang tidak biasa, semisal hamil anggur. Makanya, Ladies harus tahu tentang hamil anggur itu sendiri seperti apa supaya bisa mendeteksi dan mengatasinya dengan tepat.

Kehamilan anggur, meskipun terjadi 1 kali dari 1500 kehamilan, tetap harus diwaspadai ya Ladies. Hamil anggur, yang merupakan adanya jaringan tidak normal berkembang di dalam rahim, memiliki dua jenis berbeda, yaitu hamil anggur penuh dan hamil anggur sebagian.

Apa itu hamil anggur penuh? Berdasarkan laman americanpregnancy.org, kehamilan anggur penuh adalah ketika sperma membuahi sel telur yang kosong dan menyebabkan plasenta berkembang tanpa adanya bayi terbentuk. Jadi, hanya akan ada jaringan plasenta abnormal yang berkembang di dalam rahim.

Sedangkan hamil anggur sebagian, masih dari laman americanpregnancy.org, merupakan pembuahan sperma pada sel telur yang kemudian tumbuh menjadi plasenta abnormal dan embrio. Bakal bayi dan jaringan sama-sama berkembang, namun jaringan abnormal akan mendominasi perkembangan, dengan kata lain berkembang lebih cepat daripada janin itu sendiri.

Meski pada hamil anggur sebagian terdapat embrio yang akan berkembang menjadi janin, namun itu sulit sekali untuk diselamatkan Ladies, karena jaringan abnormal akan sepenuhnya mengganggu perkembangan bakal bayi tersebut. Haduh, serem ya Ladies.

Karena inilah, Ladies perlu tahu apakah kehamilan yang dialami Ladies normal atau tidak. Sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan jika dirasa perkembangan kehamilan Anda mencurigakan ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)
What's On Fimela
Loading