Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Siapa yang Lebih Berisiko? (Bag. 1)

Ketahui dan pelajari lebih dini tentang masalah kehamilan Anda ya Ladies. Karena meskipun jarang terjadi, tapi beberapa wanita tertentu bisa lebih berisiko tentang hamil anggur.

Ladies, banyak sumber yang berbeda mengatakan kemungkinan terjadinya hamil anggur dengan perbandingan yang berbeda pula. Ada yang mengatakan hamil anggur terjadi 1 : 1000 kehamilan, ada yang mengatakan 1 kali hamil anggur dari 1.500 kehamilan, dan ada juga yang menyebutkan 1 dari 2000 kehamilan. Mana yang benar? Belum ada yang tahu pasti.

Seperti halnya kemungkinan terjadinya hamil anggur yang simpang siur Ladies, masalah siapa yang lebih berisiko terkena hamil anggur juga kurang jelas. Beberapa sumber hampir selalu mengatakan hal yang sama.

Misalnya, dikutip dari laman mayoclinic.com, beberapa kelompok etnis seperti wanita Asia Tenggara memiliki resiko lebih tinggi daripada wanita lain di dunia.

Bagaimana hal itu bisa terjadi Ladies? Belum ada alasan pasti mengapa wanita Asia Tenggara menjadi salah satu yang memiliki resiko lebih besar mengalami hamil anggur. Karena Indonesia menjadi bagian dari sekian jajaran negara yang termasuk Asia Tenggara, tentu Ladies juga perlu berhati-hati kan.

Ada pepatah mengatakan mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Menjaga gaya hidup tetap sehat dan tetap periksakan kehamilan dari awal ke dokter ahli kandungan adalah salah satu yang bisa dilakukan ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading