Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Trauma

Terkadang beberapa wanita akan mengalami trauma tentang hamil anggur Ladies. Bagaimana pun juga itu adalah suatu kegagalan kehamilan, kehilangan, dan pengalaman yang tidak bisa begitu saja dilupakan.

Bagi kebanyakan wanita, penyembuhan mental atau emosional membutuhkan waktu lebih lama daripada penyembuhan fisik setelah masa kehamilan. Perasaan duka dan kehilangan mungkin akan sangat masih dirasakan, apalagi ciri-ciri kehamilan dirasakan sangat jelas dan sudah mengharapkan buah hati.

Namun Ladies tidak perlu merasa trauma untuk memulai hamil lagi, karena menurut www.molarpregnancy.co.uk, sangat kecil kemungkinan Ladies akan mengalami lagi hamil anggur untuk kedua kalinya. Lebih sering Anda dan pasangan akan mendapatkan kehamilan normal dengan bayi yang sehat. Perbandingan kemungkinannya pun hanya 1 dari 100 kehamilan.

Setelah menunggu selama setahun atau sampai siklus menstruasi Anda berjalan normal lagi, kehamilan selanjutnya sudah bisa dimulai. Berbicara dengan pasangan dalam cara yang sangat tepat dan secara jujur menyatakan perasaan Anda Ladies. Ini juga adalah cara terbaik bagi seorang pria untuk membantu pasangannya dalam proses pemulihan.

Sangat perlu diingat bahwa keguguran dini bukan berarti Anda tidak bisa hamil lagi lho Ladies. Dan yang paling penting dalam hal ini adalah jangan pernah menyalahkan diri Anda sendiri karena kehilangan kehamilan.

Bicarakan bersama pasangan kapan waktu yang tepat untuk memulai lagi dan tidka perlu terburu-buru. Untuk lebih meyakinkan, konsultasikan pula ke dokter ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading