Sukses

Parenting

Berapa Lama Sih ASI Perah Bisa Bertahan?

Fimela.com, Jakarta Bagi ibu bekerja yang menyusui, memerah ASI memang merupakan satu-satunya pilihan untuk tetap bisa memberikan asupan nutrisi terbaik untuk si kecil. Nah, kadang ibu baru masih bingung, berapa lama sih ASI perah ini bisa bertahan saat disimpan. Berikut ini Fimela berikan informasinya untukmu.

Ternyata ASI perah bisa disimpan mulai beberapa jam sampai beberapa bulan lamanya. Ini tergantung dari suhu penyimpanannya.

  • ASI perah tahan sampai 6 jam saja jika disimpan dalam suhu ruangan sekitar 25 derajat Celcius.
  • ASI perah bisa tahan sampai sehari atau 24 jam jika disimpan di kotak pendingin yang ditambah dengan ice pack (kantung es)
  • ASI perah bisa bertahan hingga 5 hari lamanya jika disimpan di dalam lemari es bagian lemari pendingin dengan suhu minimal 4 derajat Celcius.
  • ASI bisa tahan sampai 6 bulan apabila disimpan dalam freezer dengan suhu -18 derajat Celcius atau lebih rendah lagi.

Bagimanapun juga memang sebaiknya memberikan ASI secara langsung karena memang ASI yang sudah disimpan kandungannya tak sebagus yang keluar langsung dari payudara ibu. Namun, meski demikian ASI perah yang sudah dibekukan kandungan nilai gizinya masih jauh lebih baik dibandingkan susu yang lain. ASI tetaplah asupan nutrisi yang paling baik untuk bayimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading