Sukses

Parenting

Panduan Membesarkan Anak Bahagia (1)

Jika membesarkan anak hanya sebatas mencukupi gizinya, memberikan pendidikan yang layak, dan memberikan naungan seperti rumah, maka mungkin membesarkan anak bisa dipenuhi dengan mencari uang yang banyak saja. Namun nih Bunda, membesarkan anak tak sebatas itu, loh.

Dalam membesarkan anak sebaiknya tidak sembarangan sehingga saat ia telah besar dan dewasa, ia tidak menjadi anak yang kurang baik. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda gunakan sebagai panduan agar anak Anda bisa tumbuh menjadi anak yang bahagia, sebagaimana disalir dari laman RD.com.

- Dengarkan anak Anda. Anak Anda, sejak mereka masih kecil dan mulai memahami cara berkomunikasi, mulai merasa perlu untuk mengungkapkan apa yang dirasakannya, sekalipun dengan cara yang beragam. Nah Bun, Anda perlu sepenuhnya mendengarkan, tidak memotongnya saat ia belum selesai, dan berikan respon yang baik dan tepat setelahnya tanpa membuatnya merasa tersalahkan.

- Pertahankan rutinitas di keluarga yang baik, seperti makan, menonton televisi, kebiasaan bersih-bersih rumah dan bersih-bersih diri yang baik. Dengan kebiasaan keluarga yang baik dan mendukung bisa membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang bahagia karena lebih sehat dan positif.

- Biasakan berlari-lari kecil atau jogging setiap hari, baik pagi atau sore. Jika Anda tak sempat karena harus mempersiapkan sarapan, maka biarkan ayahnya yang menemani. Dengan begitu, selain tubuhnya makin sehat, endorfin yang bisa memicu perasaan bahagia pun bisa terlepaskan dengan sempurna.

Masih berlanjut di artikel 2, Bun.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading