Sukses

Parenting

Kata-kata Penyemangat dari Seorang Wanita dengan Anak Penderita Aspergers

Sophie Walker adalah seorang ibu dengan anak penderita Aspergers dan menulis sebuah buku tentang perjuangannya. Dia bercerita bahwa bukunya berawal dari blog. Sophie berusaha meluapkan kebingungan, kemarahan, dan kesedihannya dalam bentuk tulisan dan kemudia mencoba memahami untuk bertahan melanjutkan hidup. 

Dari pengalamannya jatuh bangun di antara isolasi sosial karena penyakit yang diderita anaknya, inilah tips yang Sophie berikan untuk membantu Anda mengarungi masalah yang sama.

• Tidak ada yang tahu anak Anda lebih baik dari Anda. Anda lah yang tahu bila ada yang salah pada anak Anda, bukan orang lain. Jadi hanya Anda yang tahu cara memperbaikinya, dan jangan menyerah meski banyak orang yang berusaha meruntuhkan dinding pertahanan Anda.

• Jangan menolak bantuan medis dan komunitas. Banyak bantuan yang dapat Anda dapatkan dari pihak medis dan komunitas orang-orang yang memilki pengalaman sejenis. Bila bantuan tidak datang dengan sendirinya, itu artinya Anda harus bertanya. Jangan berdiam diri dan berusaha mengatasainya sendiri.

• Anda tidak sendiri. Jika Anda berfikir Anda orang tua yang tidak beruntung, maka Anda salah. Banyak yang mengalami hal serupa atau bahkan lebih berat dari Anda ketika menghadapi terapi-terapi medis dan isolasi sosial. Di Internet banyak komunitas yang akan memberikan bantuan bila Anda membuka diri. Tapi jangan pernah mencari di google tentang gejala dantingkah laku yang anak Anda alami sebelum berkonsultasi dengan professional.

Itu dia tips inspiratif dari Sophie Walker, seorang reporter wanita untuk Reuters News Agency selama 16 tahun dan pernah meliput berita ke Iraq dan afganistan bersama dengan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair serta Gordon Brown.

Sumber: www.notjustthekitchen.com

(vem/ver)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan yang Kerja Kerasnya Bukan Cuma untuk Diri Sendiri, Hidupnya Penuh Anugerah
Artikel Selanjutnya
5 Kelebihan yang Dimiliki Perempuan yang Kurang Suka Keramaian