Sukses

Parenting

Memilih Dokter yang Tepat untuk Si Kecil

Sebelumnya Moms mungkin tidak terlalu memilih dokter mana yang akan Anda kunjungi saat sakit. Namun, saat sedang mengandung atau sudah memiliki buah hati, Anda tentu akan menjadi lebih selektif dalam memilih dokter yang akan menangani si kecil.

Moms pun akan mulai berpikir apakah dokter ini dapat menangani si kecil dengan baik? Apakah dokter tersebut berkualitas dan memiliki banyak pengalaman dalam menangani anak-anak? Mencari dokter yang terbaik pun menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum menjatuhkan pilihan pada seorang dokter.

Nah, untuk membantu Moms yang sedang kebingungan memilih dokter yang tepat bagi si kecil, berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih dokter untuk si kecil.

Pertama, dokter yang baik adalah dokter yang peduli, perhatian, serta memiliki sikap yang baik terhadap Anda dan si kecil. Seperti yang dilangsir dari situs babycenter.com, sangat penting untuk mencari dokter yang bisa dipercaya dan membuat Anda serta si kecil merasa nyaman.

Dokter yang baik untuk si kecil adalah dokter yang bisa menenangkan anak-anak, tidak membuat anak-anak takut, dan sabar dalam menghadapi anak yang rewel. Selain itu, dokter tersebut juga harus mengerti bagaimana menjelaskan beberapa prosedur dengan cara yang dipahami oleh anak-anak.

Dokter yang ramah dan perhatian pada anak-anak terbukti dapat membuat orang tua merasa lebih percaya sehingga orang tua akan mengikuti saran yang diberikan dokter. Dengan kata lain, jika si kecil merasa nyaman dengan dokternya, maka Moms pun akan menjadi lebih tenang dan senang.

Kedua, pilihlah dokter yang memiliki sikap terbuka dan mau mendengarkan. Dokter yang baik harus mau mendengarkan setiap keluhan Anda agar dapat membuat diagnosis yang tepat. Dokter tersebut juga harus mau menjawab dan menjelaskan setiap pertanyaan yang Anda tanyakan.

Sebagai ibu, Moms tentu tidak ingin ada sesuatu yang salah terjadi pada si kecil terutama untuk masalah kesehatannya. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih dokter yang mau mendengarkan serta memberi penjelasan pada Anda dengan sabar.

Terakhir, dokter yang baik untuk si kecil harus memiliki kemampuan serta pengetahuan yang baik di bidangnya. Dokter yang baik tidak hanya merespon pada keluhan Anda, tapi juga membantu Moms untuk menjaga kesehatan si kecil secara keseluruhan.

Dokter tersebut harus mampu menjelaskan hal-hal medis ke dalam bahasa yang lebih Anda mengerti. Jadi, Moms tidak hanya datang untuk menyembuhkan si kecil, tapi juga mengetahui bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan buah hati Anda tercinta.

Selamat memilih dokter yang paling tepat untuk si kecil.

Oleh: Lies NureniĀ 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading