Sukses

Parenting

Tips Memilih Dokter yang Baik

Moms boleh saja menghabiskan waktu yang lama untuk memilih sepatu yang akan dibeli. Namun, Moms tidak boleh sembarangan dalam memilih dokter yang terbaik untuk si kecil. Masalah kesehatan buah hati Anda tidak boleh kalah dengan urusan Moms yang lainnya.

Maka dari itu, Moms perlu memilih dengan cermat dokter yang akan menangani si kecil. Untuk membantu Anda, berikut ini ada beberapa tips memilih dokter yang baik untuk si kecil yang dilangsir dari laman babycenter.com.

Pertama, pilihlah dokter yang memiliki reputasi yang baik. Coba tanyakan pada beberapa teman atau tetangga Anda dokter mana yang terbaik atau memiliki reputasi yang baik di kota Anda. Tanyakan pula hal apa saja yang membuat mereka nyaman dengan dokter tersebut.

Cobalah untuk mencari referensi sebanyak mungkin tentang dokter dengan reputasi yang baik di kota Anda. Tidak hanya bertanya pada teman saja, Anda bisa menanyakan langsung pada rumah sakit atau institusi kesehatan di kota Anda. Sebisa mungkin pilihlah dokter yang banyak direkomendasikan oleh masyarakat.

Kedua, pilihlah dokter yang mudah untuk dihubungi. Dokter yang baik memiliki jadwal kantor yang tetap sehingga memudahkan Anda untuk menghubunginya saat sedang membutuhkan penanganan dari dokter. Jika dokter sedang tidak ada atau tidak dapat dihubungi, maka asistennya akan siap menjawab telepon Anda.

Memilih dokter yang mudah dihubungi sangat penting karena si kecil bisa sewaktu-waktu sakit dan Anda tahu harus ke mana di saat seperti itu. Pastikan pula dokter tersebut memiliki asisten yang berkualitas yang mampu melayani Anda dengan baik.

Ketiga, pilihlah dokter yang menghargai waktu Anda. Sebelum memilih seorang dokter untuk menangani si kecil, tanyakan terlebih dahulu berapa lama waktu yang dibutuhkan dokter tersebut saat menangani seorang pasien dan berapa lama Anda harus menunggu untuk bertemu dengannya.

Moms, perlu Anda ketahui bahwa memiliki dokter yang menghargai waktu bukan berarti Anda tidak akan menunggu. Pada beberapa pasien dokter akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan ia perlu memberi tahu berapa lama Anda dapat menemuinya.

Terakhir, pilihlah dokter yang terpercaya. Terpercaya di sini bukan berarti dokter tersebut harus lulusan dari sebuah universitas ternama. Melihat di mana dokter tersebut menimba ilmu memang penting, tapi tak jarang ada dokter hebat yang berasal dari universitas biasa atau dokter biasa yang berasal dari universitas ternama.

Lihatlah apakah dokter tersebut memiliki hubungan dengan rumah sakit dan apakah rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit yang bagus. Rumah sakit yang baik tentu tidak akan sembarangan memilih seorang dokter.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading