Sukses

Parenting

7 Tanda Cinta dari Batita Anda

Seiring dengan bertambahnya usia, buah hati Anda yang telah memasuki usia batita atau bawah tiga tahun pun mulai menumbuhkan rasa sayangnya pada Bunda. Perlu Anda ketahui bahwa meski si kecil masih batita, ia sudah mampu menunjukkan rasa sayang mereka pada Anda dengan cara yang tak terduga.

Ketahui bagaimana tanda-tanda batita yang menyayangi Anda berikut ini seperti yang dilangsir dari laman babycenter.com.

Dia meniru ekspresi wajah Anda
Periode meniru ekspresi wajah telah dimulai sejak bayi baru lahir, tapi akan berkembang lebih drastis saat ia memasuki usia 9 – 18 bulan. Si kecil akan mulai mengenali berbagai ekspresi wajah yang Anda buat dan belajar untuk menirukannya. Saat Bunda tersenyum, maka si kecil akan terseyum dan saat Anda ketakutan, maka ia akan terlihat gelisah.

Dia mengikuti pendapat Anda
Dunia ini terasa sangat membingungkan bagi batita kecil Anda dan Bunda adalah satu-satunya orang yang ia percaya untuk membantunya menghadapi dunia. Maka dari itu, si kecil akan berusaha untuk melihat bagaimana reaksi Bunda terhadap suatu hal dan menirukan hal tersebut saat ia menghadapi hal yang sama.

Dia meniru apa yang Anda lakukan
Apakah putri kecil Anda bermain-main dengan sisir dan bedak Anda? Apakah pria kecil Anda mencoba membuka pintu dengan kunci? Bagi batita, meniru apa yang orang tua mereka lakukan adalah salah satu cara mereka untuk menunjukkan bahwa mereka menghargai dan mencintai orang tua mereka dengan tulus.

Dia mengikutsertakan Anda dalam dunianya
Salah satu tanda batita Anda menyayangi Anda adalah ia mulai mengikutsertakan Anda dalam dunianya. Seperti misalnya ia berusaha menjawab pertanyaan Anda, melihat reaksi Bunda terhadap suatu hal, hingga menceritakan pada Anda ide-ide cemerlangnya. Si kecil melakukan hal tersebut karena ia merasa percaya diri di depan Anda.

Dia bersembunyi pada Anda
Berada di lingkungan yang baru terkadang membuat batita merasa tidak aman. Dia tahu bahwa Bunda adalah satu-satunya tempat paling aman di dunia sehingga ia akan berusaha untuk bersembunyi pada Anda dari orang-orang yang tidak dikenalnya.

Dia meminta perlindungan dari Anda
Saat Bunda sedang berjalan-jalan dengan si kecil di sebuah taman, tiba-tiba seekor anjing berlari mengejarnya. Hal pertama yang dilakukannya adalah mengangkat kedua tangannya dan berharap Bunda segera menggendongnya untuk menyelamatkannya dari anjing tersebut. Well, itu adalah salah satu tanda si kecil menyayangi Anda.

Dia ingin kenyamanan dari Anda
Si kecil sangat paham bahwa hanya pada Bunda ia bisa mendapatkan kenyamanan dari Anda sehingga ia tiba-tiba tertidur di pangkuan Anda. Ia sangat menyayangi dan memercayai Bunda sehingga ia tahu Anda tidak akan mengecewakannya.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading