Sukses

Parenting

7 Tanda Cinta dari Bayi Anda

Bunda, Anda pasti ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anak agar mereka pun mau mencintai Anda dengan tulus. Meskipun masih baru lahir ke dunia, ternyata bayi pun bisa menunjukkan rasa sayang mereka pada Bunda sekalian.

Bagaimana bisa? Yuk cari tahu 7 tanda cinta dari bayi Anda berikut ini seperti yang telah dirangkum dari laman babycenter.com.

Dia menatap mata Anda
Bayi sangat suka melihat wajah-wajah orang yang ada di sekitarnya dan wajah Anda adalah wajah favorit untuk dipandang. Tatapan mata yang tulus dan penuh perasaan dari bayi Anda menunjukkan bahwa si kecil sangat menyayangi Bunda. Hal tersebut merupakan awal mula tumbuhnya rasa sayang yang nanti akan membuatnya menyadari betapa penting kehadiran Bunda dalam hidupnya.

Dia mengenali wangi tubuh Anda
Jika diberikan pilihan antara parfum yang wangi dan kaos dengan keringat serta aroma ASI, maka bayi Anda akan memilih kaos yang kental dengan wangi tubuh Anda. Bahkan bayi yang baru berumur 1 bulan pun dapat mengenali wangi tubuh Bunda. Bagi bayi tidak ada yang lebih wangi daripada bau tubuh Anda.

Dia tersenyum pada Anda
Bunda sudah pernah melihat si kecil tersenyum pada Anda? Jika iya, maka selamat karena senyum manis nan tulus yang diberikan pada Anda merupakan cara sederhana bayi untuk mengungkapkan, “Aku sayang Bunda.”

Dia mengajak Anda berbicara
Bayi akan mulai berbicara pertama kali pada orang terdekat yang mengasuhnya entah itu Bunda atau babysitter-nya. Jika si kecil mengajak Anda berbicara meski masih dengan bahasa bayi, maka cobalah untuk menjawab apa yang berusaha ia katakan karena hal tersebut adalah salah satu tanda bahwa si kecil menyayangi Anda.

Dia mau Anda ada di dekatnya
Selama satu tahun pertama usia bayi Anda, Bunda akan menyadari bahwa ia tidak ingin berada jauh dari Anda. Dia akan menangis saat Bunda keluar dari kamar dan akan tersenyum saat ia melihat wajah Anda.

Dia melakukan hal yang sama dengan Anda
Seiring bertambahnya usia si kecil, ia akan mulai mengamati dan mengenal apa saja kebiasaan yang sering Anda lakukan. Hal tersebut dinamakan mutual attention atau perhatian yang sama. Jadi, jika Bunda suka menyanyi untuk si kecil, bisa jadi ia akan memiliki hobi menyanyi nantinya.

Dia berlindung pada tubuh Anda
Bertemu orang baru atau melihat hal yang menakutkan sering kali membuat bayi merasa takut. Hal pertama yang ia lakukan adalah berlindung di balik tubuh Anda karena ia percaya bahwa Bunda dapat melindunginya dan membuatnya merasa aman.

Oleh : Lies Nureni

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading