Sukses

Parenting

Bolehkah Ibu Menyusui Bayi Saat Sedang Flu?

Fimela.com, Jakarta Saat sedang flu, ibu menyusui pasti akan merasakan dilema. Ibu menyusui jelas akan khawatir jika flu yang dialami akan mempengaruhi bayi yang sedang disusui.

Menyusui akan menyuplai nutrisi untuk membantu bayi tumbuh dengan cepat dan mengembangkan sistem kekebalan tubuh mereka. Susu seorang ibu mengandung banyak sekali vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan si kecil. ASI juga mengandung antibodi yang bisa melawan semua penyakit yang dapat menyerang si kecil.

Ternyata, menyusui tidak ada hubungannya dengan bakteri yang akan menyerang susu. Karena itu tak perlu takut untuk menyusui si kecil meskipun sedang sakit. Antibodi dalam ASI akan membantu bayi melawan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Yang perlu dilakukan saat sedang flu adalah segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat yang pas dan boleh dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Ini sangat penting karena obat yang diminum akan berpengaruh terhadap produksi ASI. Beberapa obat memang sengaja diperuntukkan ibu yang sedang menyusui.

Jadi, jangan pernah berhenti untuk menyusui meskipun sedang flu ya.

;
Loading