Sukses

Parenting

Buah Ini Akan Bantu Atasi Sembelit Pada Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Sembelit ternyata juga rawan sekali dialami oleh ibu hamil. Ini ternyata karena adanya perubahan hormonal dan pola makan. Saat sembelit, perut jelas akan terasa tidak nyaman. Ingin mengatasinya dengan minum obat namun khawatir akan berpengaruh pada kesehatan janin. Lalu, bagaimana cara mengatasinya yang aman?

Ada dua buah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sembelit ini. Buah ini adalah semangka dan juga buah naga.

Buah semangka kaya air. Buah yang satu ini sangat baik untuk mengatasi dan mencegah sembelit. Konsumsi saja semangka secukupnya dan jangan berlebihan. Konsumsi semangka berlebih dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Buah naga kaya akan vitamin C. Sahabat Fimela bisa membuat jus buah naga atau mengonsumsinya secara langsung. Untuk hasil terbaik konsumsi buah naga di pagi hari. Ini akan membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi serta mencegah sembelit.

Ibu hamil sangat disarankan banyak makan buah dan sayur. Makanan berserat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Sayuran hijau, kacang-kacangan sangat disarankan. Makanan dengan serat tinggi dapat mengatasi sembelit yang mengganggu. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

What's On Fimela
Loading