Sukses

Parenting

5 Buah yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan menjadi salah satu asupan nutrisi yang baik buat tubuh. Namun, tidak semua buah juga baik dikonsumsi khususnya oleh ibu hamil Sahabat Fimela. Melansir dari laman parents.com, ada beberapa buah yang sebaiknya dihindari dan tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Apa saja buah tersebut? Simak yang berikut ini.

1. Durian

Buah pertama yang sebaiknya tidak dikonsumsi ibu hamil adalah buah durian. Buah durian mengandung alkohol yang bisa menyebabkan kandungan mengalami masalah antara lain perut panas. Konsumsi durian terlalu berlebihan bisa menyebabkan alkohol yang masuk ke perut juga banyak.

2. Nanas

Buah selanjutnya yang sebaiknya tidak dikonsumsi ibu hamil adalah buah nanas. Buah yang memiliki rasa segar dengan sedikit asam juga manis ini tidak boleh dikonsumsi karena mengandung zat yang disebut sebagai bromelain. Zat ini bisa melunakkan leher rahim sehingga bisa menyebabkan keguguran. Nanas juga mengandung alkohol dan memiliki rasa gatal yang membuat ibu hamil tidak nyaman.

3. Nangka

Hampir sama dengan buah durian, buah nangka juga tak boleh dikonsumsi ibu hamil. Buah nangka mengandung alkohol tinggi yang juga bisa membahayakan kandungan.

4. Anggur

Siapa yang tak suka anggur? Buah yang manis dan segar ini sangat cocok dikonsumsi kapan saja. Namun jangan salah, anggur sebaiknya tidak dikonsumsi ibu hamil dalam jumlah yang berlebihan. Anggur mengandung alkohol dan glukosa yang cukup tinggi sehingga cukup berbahaya buat kandungan.

5. Cempedak

Buah cempedak memiliki aroma wangi seperti halnya buah durian juga nangka. Meski aromanya wangi dan rasanya lezat, sebaiknya cempedak tidak dikonsumsi selagi hamil. Melansir dari laman hamil.co.id, beberapa ahli mengungkapkan jika konsumsi cempedak bisa menyebabkan kontraksi dini.

Itulah beberapa buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama hamil. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam menentukan asupan nutrisi sehat buat tubuh kita.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ibu Hamil Sebaiknya Tidak Makan Buah Anggur
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Menjadi Pantangan Buat Ibu Hamil