Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Masalah Nafsu Makan Menurun Selama Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Selama kehamilan, ibu hamil bisa mengalami banyak perubahan dalam dirinya. Termasuk perubahan nafsu makan. Bagi beberapa perempuan, kehamilan akan membuatnya memiliki nafsu makan sangat baik dan berlebih. Tapi bagi beberapa perempuan lainnya, kehamilan justru membuat nafsu makannya menurun.

Melansir dari laman babycenter.com, turunnya nafsu makan pada diri perempuan selama kehamilan bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu hal tersebut adalah adanya perubahan hormon dan risiko morning sickness. Umumnya, menurunnya nafsu makan pada ibu hamil terjadi pada kehamilan trimester pertama. Sedangkan pada trimester selanjutnya, nafsu makan ibu hamil akan membaik seiring dengan berjalannya waktu.

Ketika nafsu makan selama kehamilan menurun, sebaiknya ini harus diatasi dengan cepat dan tepat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi nafsu makan menurun selama kehamilan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi makanan dalam kondisi dingin.

Makanan dingin bisa terasa lebih segar dan menggugah selera. Makanan dingin juga tidak terlalu berbau menyengat sehingga bisa membuat ibu hamil merasa nyaman saat mengonsumsinya. Ini berbeda dengan makanan hangat atau panas. Biasanya, makanan yang masih hangat atau panas akan lebih berbau menyengat. Sementara itu, ibu hamil biasanya sangat peka terhadap bau dan sering mual dengan berbagai bau termasuk bau makanan.

Sayur bening, salad, buah-buahan segar dan sayur bisa menjadi pilihan makanan yang bisa dikonsumsi dalam kondisi dingin. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading