Sukses

Parenting

5 Makanan yang Bisa Bikin Anak Makin Sehat dan Cerdas

Fimela.com, Jakarta Memiliki buah hati yang sehat dan cerdas tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat setiap orang tua. Untuk membuat anak semakin sehat dan cerdas, sebagai orang tua kita harus memberikan asupan nutrisi yang tepat. Kita juga harus memberikan segala hal yang bisa menunjang kesehatan juga kecerdasan anak.

Melansir dari laman webmd.com, kecerdasan umumnya terjadi karena keturunan. Tapi, kecerdasan anak akan semakin mengesankan ketika dibantu dengan pemberian asupan nutrisi yang sehat dan mencerdaskan untuknya sejak anak masih bayi bahkan sejak dalam kandungan. Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa bikin anak makin sehat dan cerdas. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Telur

Makanan pertama yang bisa menyehatkan dan mencerdaskan anak adalah telur. Telur mengandung berbagai nutrisi yang menunjang perkembangan fisik terutama perkembangan otak anak. Telur sendiri bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera.

2. Susu dan Yoghurt

Makanan selanjutnya yang sangat bermanfaat untuk mencerdaskan anak adalah susu dan yoghurt. Tak hanya mencerdaskan anak, kedua makanan ini juga bisa bikin tumbuh kembang anak semakin mengesankan. Anak juga bakal memiliki tulang yang kuat dan sistem kekebalan tubuh yang baik.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Sayuran hijau juga mengandung berbagai senyawa atau zat yang bisa mencerdaskan otak anak. Sayuran yang dipercaya bisa mencerdaskan antara lain adalah bayam, brokoli, kangkung, sawi dan masih banyak lagi.

4. Ikan

Ikan merupakan bahan makanan yang mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, protein dan omega 3. Ikan juga bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Mengonsumsi ikan secara rutin bisa membuat anak jadi lebih sehat dan cerdas. Salah satu ikan yang mencerdaskan adalah ikan salmon.

5. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah bahan makanan yang kaya manfaat buat kesehatan. Dua makanan ini juga sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan anak.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa bikin anak makin sehat dan cerdas. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga mencerdaskan anak antara lain adalah buah-buahan, keju, oatmeal, ubi dan labu kuning. Semoga informasi ini bermanfaat. Sahabat Fimela, yuk penuhi nutrisi buah hati kita dengan baik agar ia hanya sehat tetapi juga semakin cerdas atau smart.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading