Sukses

Parenting

Akupuntur Bisa Mengurangi Rasa Nyeri Punggung Selama Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Ketika hamil, tidak sedikit perempuan yang merasakan nyeri dan sakit pada punggungnya. Ini adalah hal yang wajar terjadi dan hampir semua perempuan yang hamil pernah merasakannya. Tak hanya sakit, beberapa perempuan juga merasa kurang nyaman selama kehamilannya.

Melansir dari laman parenting.com, semakin besar kandungan seseorang atau semakin bertambah usia kandungan, nyeri punggung yang dirasakan bisa terasa semakin tidak nyaman. Tak hanya punggung yang nyeri, tulang pinggul juga sering terasa sakit. Apalagi jika digunakan untuk membungkuk ke depan.

Saat kandungan semakin besar dan punggung terasa semakin nyeri, ini bisa membuat kita kesulitan melakukan berbagai aktivitas mulai dari mengangkat beban ringan, bangun dari tempat tidur, berdiri setelah posisi duduk, berdiri dalam waktu cukup lama, memakai dan melepas pakaian juga sekedar tiduran di sofa atau kasur.

Mengenai nyeri punggung selama kehamilan, hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Hal tersebut mulai dari adanya perkembangan janin di kandingan, bertambahnya berat badan, perubahan hormon, stres atau depresi selama kehamilan, perubahan postur tubuh hingga merenggangnya otot-otot tubuh. Untuk mengatasi nyeri punggung selama kehamilan, ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Salah satu cara untuk mengatasi nyeri punggung adalah melakukan pengobatan akupuntur. Akupuntur adalah pengobatan alternatif yang bisa membantu mengurangi sakit punggung. Namun ingat, saat melakukan akupuntur pastikan untuk memilih terapis atau praktisi yang berpengalaman dan terlatif. Melakukan akupuntur selama kehamilan tak boleh dilakukan secara sembarangan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading