Sukses

Parenting

3 Olahraga Paling Ringan Buat Ibu Hamil Agar Makin Sehat

Fimela.com, Jakarta Selama kehamilan, penting untuk tetap rutin olahraga. Olaharga di sini tak hanya agar tubuh ibu hamil sehat melainkan agar janin di kandungan semakin sehat dan kuat. Melakukan olahraga selama kehamilan juga bisa bikin momen persalinan yang akan dihadapi berjalan lebih lancar dan menyenangkan.

Melansir dari laman WebMD.com, ada banyak olahraga ringan yang bisa dilakukan ibu hamil. Inilah sedikitnya 3 olahraga paling ringan yang bisa dilakukan ibu hamil agar makin sehat.

1. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah olahraga paling ringan buat ibu hamil. Tak hanya ringan, ini juga merupakan olaheraga paling sederhana dengan segudang manfaat. Jalan kaki selama kehamilan bisa menurunkan risiko keguguran, membuat persalinan berjalan lebih lancar dan tubuh ibu maupun janin lebih sehat. Jalan kaki di pagi hari juga memungkinkan ibu menghirup oksigen yang lebih bersih dan sehat.

2. Yoga

Olahraga paling ringan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah yoga. Gerakan yoga untuk ibu hamil bermanfaat melancarkan sirkulasi darah dan melatih pernafasan. Gerakan yoga juga bermanfaat mengurangi risiko morning sickness selama kehamilan di trimester pertama.

3. Senam Ibu Hamil

Senam ibu hamil terdiri dari berbagai macam gerakan. Senam ini bermanfaat untuk melatih kelenturan otot tubuh, otot sendi pinggul dan tubuh lainnya agar tidak kaku. Senam juga sangat membantu ibu hamil untuk menghadapi persalinan yang lebih lancar. Posisi senam tertentu bahkan bermanfaat menurunkan risiko janin sungsang di dalam kandungan.

Itulah sedikitnya 3 olahraga paling ringan dan sederhana yang bisa dilakukan selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

What's On Fimela
Loading