Sukses

Parenting

Mengonsumsi Buah Selama Kehamilan Bisa Bikin Suasana Hati Makin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan dan membahagiakan bagi setiap perempuan. Meski begitu, kehamilan tidak jarang membuat suasana hati perempuan jadi kurang stabil. Kehamilan tidak jarang membuat seorang perempuan sangat sensitif, mudah tersentuh bahkan menangis.

Melansir dari laman parents.com, agar suasana hati selama kehamilan bisa makin bahagia, penting bagi ibu hamil untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Buah-buahan seperti jeruk, apel, pir, pepaya, pisang, mangga, alpukat dan buah berry sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil.

Mengonsumsi buah selama kehamilan tak hanya membuat tubuh ibu maupun janin di kandungan sehat. Lebih jauh, konsumsi buah selama kehamilan ini juga akan membuat suasana hati ibu makin bahagia, tenang dan nyaman. Rasa buah yang segar dan aromanya yang harum bisa menurunkan risiko morning sickness di trimester pertama kehamilan.

Asupan buah yang cukup setiap harinya juga menjamin kebutuhan cairan di tubuh ibu tercukupi dengan baik. Buah-bauhan yang kaya vitamin juga akan membantu ibu dapatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dan tumbuh kembang janin di kandungan berjalan lebih mengesankan.

Saat mengonsumsi buah-buahan, Sahabat Fimela bisa mengonsumsi secara langsung, membuatnya sebagai jus, membuatnya sebagai salad dan membuatnya sebagai smoothie. Well, pastikan untuk mencukupi kebutuhan buah baik selama kehamilan maupun tidak hamil ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Masalah Nafsu Makan Menurun Selama Kehamilan
Artikel Selanjutnya
Alasan Ibu Hamil Dianjurkan Menghindari Makanan Mentah dan Setengah Matang