Sukses

Parenting

Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Menggigit Saat Menyusu

Fimela.com, Jakarta Melahirkan dan menyusui menjadi momen yang sangat mengesankan bagi setiap perempuan. Ada banyak suka duka yang dirasakan perempuan saat menyusui.

Saat menyusui perempuan terkadang juga merasa tidak nyaman bahkan cenderung trauma. Trauma ini sering diakibatkan oleh kebiasaan anak yang suka menggigit saat menyusu bahkan setelah usianya semakin bertambah.

Melansir dari laman Liputan6.com, sebenarnya kebiasaan anak menggigit saat menyusu bisa dihilangkan. Ada banyak cara untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.

Cara itu adalah mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi yang tepat buat anak maupun ibu. Selama menyusui, pastikan agar asupan nutrisi yang masuk ke tubuh baik dan tercukupi. Perbanyak konsumsi sayur dan buah karena dua makanan ini bisa membuat kualitas ASI semakin baik. Pastikan juga agar selama menyusui mengonsumsi air putih cukup.

Agar anak menghentikan kebiasaan menggigit puting saat menyusui, disarankan agar ibu tegas terhadap anak. Katakan pada anak jika kebiasaan menggigit bisa melukai ibu. Pastikan untuk menasehati anak dengan bahasa yang dimengerti olehnya atau bahasa yang digunakan Sahabat Fimela sehari-hari bersama anak.

Semoga informasi ini bermanfaat. Jika Sahabat Fimela punya cara lain, jangan lupa buat share di kolom komentar ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta