Sukses

Parenting

Bentuk Perut Menentukan Jenis Kelamin Bayi, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Kehamilan merupakan momen yang sangat mengesankan bagi setiap perempuan. Karena momen ini sangat mengesankan, umumnya perempuan hamil akan menjaga kesehatannya maupun kesehatan janin di kandungannya dengan sangat baik.

Mengenai kehamilan sendiri, sebenarnya ada banyak hal menarik darinya. Salah satu hal menarik tersebut adalah perasaan harap-harap cemas menanti jenis kelamin buah hati di kandungan. Baik laki-laki atau perempuan, umumnya janin di dalam kandungan tetap dinanti dengan suka cita oleh setiap orang tua.

Melansir dari laman motherhood.com, mengetahui jenis kelamin bisa dilakukan dengan melakukan USG kandungan. Ini adalah cara paling akurat untuk mengetahui jenis kelamin bayi di kandungan. Mengetahui jenis kelamin bayi juga bisa dilakukan dengan melihat bentuk perut. Tapi apakah ini benar?

Banyak yang bilang bahwa ibu hamil dengan bentuk perut bulat ke samping, maka jenis kelaminnya perempuan. Sedangkan ibu hamil dengan bentuk perut bulat runcing ke depan, jenis kelamin bayinya laki-laki. Benarkah seperti ini? Faktanya, bentuk perut tidak bisa menjadi jaminan jenis kelamin bayi di kandungan.

Bentuk perut ibu hamil dipengaruhi oleh struktur otot rahim, kekuatan ototo perut, jumlah kelahiran dan bentuk tubuh ibu hamil. Para ahli menemukan jika bentuk perut ibu hamil dengan tubuh mungil tentunya berbeda dengan bentuk perut ibu hamil dengan tubuh tinggi serta besar. Juga, bentuk perut ibu hamil yang kurus akan sangat berbeda dengan bentuk perut ibu hamil yang gemuk atau gendut.

Well Sahabat Fimela, melihat bentuk perut saja tak cukup untuk mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan.

 

;
Loading