Sukses

Parenting

Cara Mencuci Baju Bayi Agar Makin Bersih dan Awet

Fimela.com, Jakarta Kulit bayi masih sangat sensitif terhadap banyak hal di sekitarnya. Karena pakaian yang kurang bersih atau yang dicuci dengan detergen yang tidak tepat, ini akan meningkatkan risiko alergi pada kulit bayi. Jadi Sahabat Fimela, penting buat mencuci baju dan segala keperluan bayi dengan cara tepat agar ini membuat bayi senantiasa aman juga nyaman.

Melansir dari laman alodokter.com, agar baju bayi senantiasa aman dan nyaman, begini cara mencuci baju bayi yang benar.

1. Cermati Bahan Baju

Pastikan untuk mencermati bahan baju. Ketika kita mengetahui bahan baju bayi, ini akan memudahkan kita merawat dan mencuci baju tersebut. Saat mencuci baju bayi, usahakan untuk memisahkan baju yang berbahan super lembut, lembut dan kasar. Tiga bahan baju ini memerlukan perawatan yang tak sama antara satu dan lainnya.

2. Pilih Detergen dan Pewangi Khusus

Usahakan untuk memilih detergen dan pewangi khusus buat baju bayi. Menggunakan sembarang detergen dan pewangi akan membuat baju bayi cepat rusak. Ini juga bisa membuat kulit bayi rentan alergi.

3. Segera Cuci Baju Bayi Saat Terkena Noda

Sesaat setelah terkena noda baik itu urine, gumoh, makanan MPASI atau ASI |(Air Susu Ibu), pastikan untuk segera mencuci baju bayi. Jangan tunggu hingga noda tersebut kering. Menunda mencuci baju bayi yang terkena noda hanya akan membuat noda susah dihilangkan dan baju bayi terlihat kusam.

4. Gunakan Air yang Bersih

Pastikan untuk menggunakan air yang benar-benar bersih. Air yang keruh bisa membuat kualitas baju bayi menurun. Ini juga bisa membuat warna baju bayi terlihat kusam dan tak menarik lagi.

5. Menjemur Baju Bayi

Saat menjemur baju bayi, usahakan untuk menjemur dengan cukup diangin-anginkan saja. Jemur dengan cara digantung pada gantungan baju khusus bayi. Cara menjemur ini akan membuat baju bayi awet, tidak kucel dan lebih terawat.

6. Pisah Baju Bayi dengan Baju Lainnya

Pastikan untuk memisah baju bayi dengan baju lainnya. Baju bayi sebaiknya dicuci tersendiri dengan cara cukup dikucek pakai tangan. Mencuci baju bayi dengan mesin cuci bersama baju lain (baju orangtua, kakak atau saudara) hanya akan membuat baju bayi rentan rusak dan kusam.

Sahabat Fimela, itulah cara mencuci baju bayi agar makin bersih dan awet. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading