Sukses

Parenting

Bubur Bayi Instan Apakah Aman untuk Menu MPASI Bayi?

Fimela.com, Jakarta Ketika telah berusia 6 bulan, umumnya bayi akan diberi makanan pendamping ASI (Air Susu Ibu) atau MPASI. Ada banyak makanan sehat dan kaya nutrisi yang bisa diberikan ke buah hati. Aneka macam sayur dan buah serta daging saat baik untuk nutrisi tumbuh kembang buah hati. Hanya saja, pastikan makanan MPASI ini memiliki tekstur lembut ya Sahabat Fimela.

Melansir dari laman klikdokter.com, selain MPASI yang dibuat sendiri di rumah, di pasaran ada banyak bubur bayi instan yang bisa diberikan ke buah hati. Jangan khawatir saat memberikan bubur bayi instan ini karena dalam bubur bayi instan umumnya sudah mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan buat bayi.

Bubur bayi instan biasanya juga bisa ditambahkan asupan nutrisi lain seperti sayur dan buah sehingga nutrisinya semakin baik. Bubur bayi instan umumnya juga memiliki banyak rasa yang disukai bayi.

Namun, ketika memilih bubur instan buat bayi, usahakan agar lebih hati-hati dan teliti. Ketahui kadar gula dan garam di dalam bubur instan. Kadar gula dan garam yang terlalu banyak justru tidak baik buat kesehatan bayi. Pilih juga bubur instan yang mengandung nutrisi penting bagi tumbuh kembang bayi. Bila perlu, Sahabat Fimela mengonsultasikan dulu bubur bayi apa yang paling tepat dan sehat buat buah hati.

MPASI berupa bubur instan masih terbilang aman selama itu diberikan dalam porsi tepat dan dibarengi dengan pemberian makanan lain seperti sayur, buah juga ikan atau daging. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Sayuran yang Bisa Dikenalkan ke Bayi untuk Pertama Kali
Artikel Selanjutnya
10 Cara Memberikan MPASI yang Baik