Sukses

Parenting

Tanpa Obat, Begini Cara Redakan Nyeri Haid yang Menyiksa

Fimela.com, Jakarta Haid akan dialami perempuan setiap bulannya. Beberapa perempuan memang sering merasakan nyeri saat datang bulan atau menstruasi. Bahkan, ada beberapa juga yang bisa pingsan karena menahan sakit akibat menstruasi.

Nyeri haid ini memang normal karena kontraksi dari rahim untuk meluruhkan dinding rahim ketika menstruasi. Lalu bagaimana supaya bisa tetap beraktivitas walaupun nyeri haid?

Beberapa perempuan akan meminum obat untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan. Namun, ada pula yang anti obat. Jika Sahabat Fimela termasuk yang anti obat, berikut ini adalah cara mudah untuk hilangkan nyeri haid yang wajib dicoba.

Olahraga ternyata adalah cara jitu untuk mengatasi masalah ini Sahabat Fimela. Olahraga dapat mengurangi rasa nyeri. Tampaknya olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke organ rahim, sehingga gangguan aliran darah yang disebabkan oleh prostagladin dapat dikurangi. Tak cuma itu saja, olahraga olahraga juga mampu meningkatkan relaksasi seseorang hingga meningkatkan ambang batas terhadap nyeri tersebut.

Olahraga ini juga harus diimbangi dengan tidur yang cukup. Ini karena keduanya berperan dalam menjaga aliran darah serta dapat meningkatkan ketahanan tubuh dalam menghadapi nyeri haid.

Loading
Artikel Selanjutnya
Redakan Nyeri Haid yang Menyiksa dengan Susu Kunyit Lezat nan Hangat