Sukses

Parenting

Apakah Benar Bentuk Payudara Berubah Setelah Menyusui?

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang takut bentuk payudara jadi kendur karena menyusui bayi mereka. Nah, apakah memang benar bahwa menyusui bisa mempengaruhi bentuk payudara perempuan?

Menyusui memang akan mempengaruhi bentuk payudara perempuan. Akan tetapi menyusui tidak membuat payudara jadi kendor. Ternyata faktor utama yang menyebabkan kendornya buah dada adalah usia dan juga berat badan. Menyusui bukan penyebab utamanya.

 

Menyusui memang bisa menyebabkan buah dada ibu yang sedang menyusui berubah ukuran atau tidak seimbang. Hal ini disebabkan karena adanya pemekaran atau penyusutan pada kelenjar susu. Ini yang memengaruhi perubahan kontur pada payudara.

Jangan khawatir karena setelah menyusui ada upaya yang bisa dilakukan untuk mengembalikan bentuk payudara seperti semula. Tapi memang diperlukan sedikit usaha untuk tetap menjaga bentuk tubuh.

Jangan biarkan kekhawatiran akan bentuk tubuh ini membuatmu tidak memberikan asupan terbaik untuk si kecil. Bagaimanapun juga, ASI adalah nutrisi yang paling bagus untuk tumbuh kembang buah hati kita. Menyusui juga bisa memberikan banyak manfaat kepada ibu karena bisa mencegah atau bahkan mengurangi terjadinya risiko kanker payudara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading