Sukses

Parenting

3 Cara Sederhana Agar Ayah Makin Dekat dengan Anak Laki-laki

Fimela.com, Jakarta Ketika kita menginginkan buah hati tumbuh dan berkembang dengan baik, peran ibu saja tidak cukup untuk membantunya bertumbuh dan berkembang dengan baik. Melansir dari laman parents.com, peran ayah juga sangat penting.

Sesibuk apapun ayah dalam kehidupan sehari-hari, ia punya kewajiban buat melakukan interaksi dengan anak secara baik dan mengesankan. Ayah sangat penting buat menjadi sosok yang dekat dengan anak, baik itu anak perempuan maupun anak laki-laki. Lantas, bagaimana agar ayah dekat dengan anak khususnya anak laki-laki? Berikut caranya.

Bangun Pagi dan Olahraga Bersama-sama

Cara pertama yang bisa dilakukan ayah agar semakin dekat dengan anak laki-lakinya adalah dengan bangun pagi kemudian mengajaknya olahraga bersama-sama. Dengan aktivitas ini, anak tak hanya jadi lebih dekat sang ayah tetapi juga akan membantunya menemukan jati dirinya dengan baik sejak dini dan membuatnya menyadari bahwa menjaga kesehatan sangatlah penting.

Beribadah Bersama

Untuk bisa semakin dekat dengan anak, cara selanjutnya yang bisa dilakukan ayah adalah dengan menjagak anak rutin beribadah bersama. Salat berjamaah kemudian membaca Al-Quran bersama bagi yang muslim dan mengajak anak duduk bersebelahan di gereja bagi yang kristiani bisa dilakukan agar ayah semakin dekat dan menjadi sahabat pertama bagi anak laki-laki.

Menekuni Hobi Bersama-sama

Jika ayah dan anak laki-laki memiliki hobi sama, pastikan untuk menekuni hobi tersebut secara bersama-sama. Menekuni hobi yang sama secara bersama-sama ini akan membuat anak semakin nyaman dan tenang bersama sang ayah. Belanja sepatu, tas atau kebutuhan pria lainnya juga bisa dilakukan bagi ayah yang ingin lebih dekat dengan anak laki-lakinya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar ayah makin dekat dengan anak laki-laki. Tak hanya ayah yang bisa melakukan cara ini, ibu pun bisa melakukan cara ini. Cara lain yang bisa dilakukan orangtua agar semakin dekat dengan anak adalah melakukan liburan bersama, makan bersama dan nonton film bersama. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Loading