Sukses

Parenting

Begini Pertumbuhan Berat dan Tinggi Badan Anak Usia 2-3 Tahun!

Fimela.com, Jakarta Memantau perkembangan dan pertumbuhan anak bisa dilakukan sejak ia masih bayi. Pertumbuhan anak akan terlihat lebih jelas di usianya yang ke 2-3 tahun. Di usia ini, anak sudah sangat aktif dan banyak bergreak. Ia belajar dari bermain dan mengenali lingkungan sekitarnya.

Dilansir dari Kid's Health.org, bukan hanya mobilitas anak yang berkembang, balita sudah mengalami pertumbuhan seperti kenaikan berat badan yang signifikan serta tinggi badan yang bisa diukur. Rata-rata balita usia 2-3 tahun bisa ini mengalami kenaikan berat 1,8 kg dan tinggi badan 5-8 cm per tahunnya.

Memasuki usia ketiga ini, anak perlu banyak makanan bergizi untuk mendukung pertumbuhan tubuhnya yang sehat. Keseimbangan antara nutrisi harian, tidur yang cukup dan aktivitas fisik setiap hari merupakan indikator terbaik menjaga pertumbuhan sehat dan kebugaran anak.

Namun pertumbuhan anak juga bergantung pada genetik. Hanya karena memperbanyak vitamin, mineral serta nutrisi lainnya tak serta merta bisa meningkatkan tinggi badannya. Selama pertumbuhan anak mengalami peningkatan signifikan, tak perlu cemas dengan kesehatannya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Luncurkan Program Better Farming, Better Life, Bayer Bantu Dukung Pemberdayaan Keluarga Petani Kecil Hingga Penurunan Prevalensi Stunting
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Tomat pada Menu MPASI Bayi