Sukses

Parenting

Ini Manfaat Ibu Melakukan Tandem Nursing

Fimela.com, Jakarta Beberapa ibu ada yang memiliki anak dalam waktu yang cukup berdekatan. Biasanya pada saat anak pertama berusia sekitar satu tahun, anak kedua telah lahir. Pada saat tersebut, ibu biasanya akan bingung antara menyapih anak pertama demi fokus menyusui anak kedua atau menyusui dua anak bersamaan.

Nah, menyusui anak secara bersamaan memang tak mudah, tapi memiliki banyak manfaat lho. Apa saja sih?

  • Yang pertama, tandem nursing alias menyusui anak secara bersamaan dikatakan mencegah tumbuhnya rasa iri kakak pada adik. Si kakak pun bahkan akan lebih ingin turut merawat si kecil.
  • Memberikan ASI secara bersamaan akan mencegah payudara bengkak atau ASI tersumbat. Tanpa perlu melakukan perawatan payudara khusus, ibu akan lebih lancar dalam memberikan ASI untuk kedua anaknya.
  • Menyusui secara berbarengan alias tandem nursing juga dikatakan mampu membentuk bonding yang kuat antara si kakak dan adik.

Tandem nursing memang lebih melelahkan karena ibu harus memberikan asupan untuk dua anak sekaligus, namun memberikan ASI eksklusif merupakan hal yang sangat penting bagi setiap ibu. Bagi setiap ibu tandem nursing juga akan menjadi satu pengalaman yang unik dan tak terlupakan lho.

Semoga informasi ini menginspirasi ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading