Sukses

Parenting

Tips Agar Anak Tak Mudah Sakit dan Daya Tahan Tubuhnya Bagus

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu pasti ingin agar anaknya senantiasa sehat dan jauh dari berbagai penyakit. Penyakit yang menyerang anak disebakan oleh daya tahan tubuh yang melemah. Faktanya memang hampir semua penyakit bermula dari ketidakmampuan sistem imun tubuh untuk melawan bakteri atau virus.

Sebagai bentuk perlindungan dan dukungan pada tubuh, ibu bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Berikut ini adalah tips yang bisa dicoba ibu:

Yang paling mudah, ibu bisa menyediakan minuman yang mengandung probiotik, atau bakteri baik. Dengan mengonsumsi bakteri baik secara rutin, bakteri-bakteri jahat akan bisa dengan mudah ‘dibersihkan’ sehingga pekerjaan sistem imun tubuh bisa lebih mudah lagi.

Sediakan pula berbagai masakan yang bergizi baik. Apa yang ditunjukkan oleh tubuh adalah dari apa yang masuk ke dalam tubuh. Karena itu pastikan semua makanan sehat dan memiliki gizi baik untuk si kecil.

Jika imun tubuh kuat, maka si kecil pasti akan jarang sekali terkena penyakit. Si kecil akan bisa menjalani aktivitas dengan ceria. Ibu pun tak perlu was-was.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading