Sukses

Parenting

Ibu Baru Jangan Panik, Begini Cara Tenangkan Bayi yang Menangis

Fimela.com, Jakarta Bagi ibu yang baru saja melahirkan anak pertama pasti akan panik saat si kecil menangis. Well, bayi memang identik dengan aktivitas menangis. Menangis adalah reaksi yang dialami oleh bayi untuk beradaptasi. Kadang ibu jadi panik saat si kecil menangis karena masih bingung apa yang harus dilakukan.

No need to worry Sahabat Fimela. Berikut ini adalah beberapa trik untuk menenangkan bayi yang menangis. Hal paling utama yang harus dilakukan adalah membuat si kecil merasa nyaman.

Tips pertama gendonglah bayi. Jika perlu, gunakan kain untuk menggendong. Dengan menggunakan gendongan, bayi akan merasa lebih nyaman.

Cara kedua yang bisa dicoba ibu adalah memijat bayi dengan lembut. Jangan sampai memberikan tekanan yang terlalu kuat. Pijat lembut saja si kecil sampai ia tenang dan tidak menangis. Bayi sangat menyukai sentuhan, kontak langsung, terutama oleh orangtuanya. Penelitian juga membuktikan bahwa bayi yang dipijat akan lebih jarang menangis dan tidur lebih nyenyak.

Nah, dua cara ini dipercaya mampu membuat bayi lebih tenang dan berhenti menangis. Ibu tak perlu khawatir berlebihan saat si kecil menangis. Semoga tips ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.