Sukses

Parenting

Mainan Paling Pas Untuk Bayi di Tahun Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Mainan untuk bayi akan membantu pertumbuhannya. Selain untuk hiburan, mainan memiliki peranan yang penting untuk menunjang proses belajar dan pertumbuhan buah hatimu lho. Nah, berikut ini adalah sederet daftar mainan bayi yang pas di tahun pertamanya. Apa saja sih?

Untuk bayi di 6 bulan pertamanya, mainan yang pas adalah yang kan meningkatkan perkembangan saraf sensorik dan motoriknya. Pilihlah mainan dengan warna hitam dan putih atau warna cerah dan warna mencolok agar dapat menarik perhatian bayi. Saat ia mulai meraih dan memegang sesuatu untuk dimasukkan ke dalam mulut, mainan bertekstur merupakan pilihan yang tepat.

Saat ia mulai bertambah usia, di 6-12 bulan, mainan yang cocok adalah mainan yang mempunyai sebab-akibat dan koordinasi tangan-mata. Umumnya, sesuatu yang memiliki tombol, bersuara, bisa jatuh, bersusun, dapat dibuka atau ditutup akan menarik perhatian bayi.

Nah Mom, itu tadi adalah beberapa tips yang semoga membantumu dalam memilihkan mainan terbaik untuk bayi. Saat membeli mainan juga selalu perhatikan petunjuk dan keamanannya untuk si kecil. Pastikan pula untuk memilih mainan dengan bahan yang aman untuknya ya. Semoga tips ini bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Cara Memilih Mainan Anak yang Aman dan Tidak Berbahaya!