Sukses

Parenting

Berikut adalah Temperatur Badan Ideal Bayi

Fimela.com, Jakarta Saat memiliki bayi, ibu pasti akan ekstra hati-hati engan semua yang terjadi di sekitar dan dengan anak. Orangtua pun akan melakukan apapun agar si kecil sehat dan terjamin kehidupannya.

Saat bayi suhu tubuhnya tinggi, orangtua pasti panik apalagi yang baru saja pertama kali punya bayi. Karena itu, penting untuk mengetahui dan mengidentifikasi suhu tubuh yang ideal dan apa yang harus dilakukan jika ada tanda-tanda demam pada bayi.

Temperatur tubuh diketahui berfluktuasi. Temperatur yang tinggi atau rendah tergantung pada tubuh seseorang dan juga pada waktu hari itu. Kondisi iklim juga berperan dalam menentukan suhu tubuh. Ini berlaku untuk orang dewasa maupun bayi. Mengikuti apa yang dikatakan American Academy of Pediatrics, suhu tubuh normal untuk bayi yang sehat adalah 36 derajat hingga 38 derajat Celsius. Demam dapat diidentifikasi jika suhu dubur berada di luar kisaran normal ini.

Suhu tubuh normal, seperti yang kita semua tahu, adalah 98,0 derajat Fahrenheit, yang setara dengan 37 derajat Celcius. Ada "termostat" di otak kita yang dirancang untuk mengatur tubuh kita hingga suhu tubuh rata-rata ini. Ketika kita jatuh sakit, termostat akan mereset sehingga suhu tubuh meningkat. Ini terjadi agar tubuh dapat melawan penyebab penyakit yang mengakibatkan demam (suhu tubuh tinggi).

Demam memang menimbulkan banyak ketidaknyamanan, namun ini adalah cara tubuh membantu kita mengetahui bahwa ia melawan infeksi internal. Demam adalah gejala pertama dan terpenting dari beberapa penyakit. Bahkan penyakit kritis dimulai dengan tanda demam; Oleh karena itu penting untuk tidak pernah mengabaikan suhu tinggi, terutama ketika anak-anak menderita demam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari Kulit Lecet Pada Bayi dengan Perawatan Mudah Ini
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menciptakan Kedekatan dengan Bayi yang Baru Lahir