Sukses

Parenting

Ingin Bayi Sehat? Hindari Marah di Dekatnya

Fimela.com, Jakarta Membaca judul tersebut mungkin Sahabat Fimela bertanya-tanya, bagaimana ada hubungannya antara kesehatan bayi dengan ibu yang marah-marah? Bayi memang lebih sering tidur, tetapi bukan berarti telinga mereka berhenti bekerja. Bayi yang sedang tidur dapat merespon suara apapun di sekitarnya, termasuk saat orang tua mereka marah atau bertengkar.

Nah, apa yang didengar di dekatnya ini ternyata sangat berpengaruh. Bayi akan tertekan dan mudah sakit jika sering mendengar nada suara marah. Penelitian mengungkapkan bahwa otak bayi dapat menanggapi suara dengan nada marah walaupun mereka sedang tidur.

Otak bayi ini masih sangat lunak dan perkembangannya pun tergantung dari kondisi lingkungan dimana ia tumbuh. Saat mengalami stres dan juga tekanan dari sekitar, perkembangan bayi bisa terhambat.

Penelitian ini juga memperlihatkan bahwa bayi yang sering mendengar konflik, intonasi suara kasar, dan suara marah akan terpengaruh perkembangan otaknya. Ini karena bayi akan mengalami stres dan tekanan secara emosi.

Jika ingin bayimu tumbuh dengan sehat, sebisa mungkin usahakan untuk tidak marah atau bertengkar di dekat bayi, sekalipun mereka sedang tidur. Semoga informasi ini memberikan pengetahuan baru untukmu ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Jam Tidur Bayi yang Normal, Seberapa Lama?
Artikel Selanjutnya
Cara Menidurkan Bayi Tanpa Menangis di Malam Hari