Sukses

Parenting

Resep Sirup Madu Untuk Redakan Batuk Pada Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Sakit batuk akan sangat menyiksa jika tak kunjung reda. Orang dewasa yang sakit batuk pasti akan tersiksa, apalagi jika si kecil yang harus sakit. Meskipun ada banyak obat batuk, namun obat ini tidak memberikan bantuan yang permanen. Bahkan, sebagian besar sirup obat batuk sarat dengan obat penenang, membuat anak-anak mengantuk. Selain itu, sirup ini juga tidak mengobati akar penyebab masalah, yaitu menghilangkan lendir.

Karena itu banyak ibu yang mengandalkan pengobatan alami untuk meredakan batuk pada anak-anak. Salah satu obat alami yang bisa digunakan adalah madu. Kali ini Fimela akan hadirkan resepnya untukmu.

Siapkan:

  • 2 sdm madu
  • 2 jumput lada hitam

Campur madu dan lada hitam dan aduk rata. Simpan dalam wadah yang bersih. Minum seperempat bagian sirup ini setiap dua jam sekali sampai batuk berkurang.

Madu sangat baik dalam mengobati batuk pada anak-anak. Yang mengejutkan, sifatnya yang lengket akan membantu tubuh menghilangkan lendir secara efektif. Ini bekerja dengan meningkatkan produksi air liur di mulut, yang membantu dalam menipisnya lendir. Lada hitam bertindak sebagai agen antimikroba, yang membantu membunuh bakteri penyebab infeksi.

Selamat mencoba ya!

Loading